Friday, May 24, 2013

Pengalaman UN -_-

Hahahaa *eh ngapain*
Berhubung mata saya masih lebar meleknya
saya mau bahas tentang UNAS SMP yang sudah saya jalani kurang lebih 2 tahun yang lalu, tepatnya bulan Maret..

Hari senin, lupa tanggal berapa -_-
masuk mapel pertama UN: Bahasa Indonesia
saya terlambaaat!! -___- baru jam setengah 7 bangun tidur, maunya sih ngga mandi supaya pengawasnya ngga deket2 tapi yakali aku ngga mandi -_-

sesudah mandi siap2 dan berangkat ke sekolah cuma berbekal doa dari orang tua sama ingetan seadanya.

daaaaan sampe sekolah jam 7 -_- untung unasnya mulai jam 8 *sujud*

Awal-awal udah sempet ragu mau pake joki apa nggak -_-

Aku inget sih, pas dirumah, ortu sempet bilang..
"Dek, jangan nyontek ya, kerjain semampunya, jangan ngandalin joki, orang pinter itu bakal kelihatan hasilnya setelah lulus"

Hari pertama karna dikalahkan oleh pede, saya menggunakan joki *nangis*

udah yakin mantep sesuai dengan hitungan kursi secara kira2 dari jokinya, katanya dapet kode soal no 26.

Yasudahlah, contekannya di selipin di kaus kaki -_-

Pas masuk, duduk nyante. Ngisi LJK dulu..
Berusaha buat gak tegang..

Tetep aja tegang.

Pas dapet soal, lho kok..
KODE SOAL NOMER 12 ??
*pingsan* *tapi gak jadi* *pengawas galak*

Omongannya orang tua bener-bener manjur.
Fuk yuuuu joki.

Ngerjain dengan separuh sedih, galau, bingung

Pas keluar dari ruangan itu rasanya...
HAAAAH GILA ITU UNAS SUMPAH ASDFGHJKL;'
aku cuma ngandelin ngitung kancing

dan hasilnya juga ga kalah menarik. Jelek banget -_-

Dan berdasarkan pengalaman UNAS pada waktu SD..
aku merasa hina -_- (kok bisa?)
Jadi gini nih.. Pas itu emang lagi kumus2, muka nggak siap unas,
pengawasnya lagi ngecek kartu UNAS kan,
naaaah pas sampe mejaku, dia ngliatin aku.
Aku yang dengan muka innocent, balik ngeliatin.
Dia bilang gini:
"Nak, kamu Natasya?"
aku jawab, "Iya, kenapa bu?"
"Kok lebih cantik di foto daripada yang aslinya?"

*jleb* *resmilah sudah* *aku hina*

Tapi terlepas dari itu semua, aku dapet pelajaran berharga, pelajaran yang nggak bakal aku dapetin dimanapun.

Jangan ngremehin orang tua. Doanya sumpah manjur pol -____-
Aku nyesel pas itu percaya sama joki, dsb

dan mulai dari hari itu aku sampe sekarang kalo ada ulangan hampir nggak pernah nyontek, UNAS SD aku udah ngga nyontek, ya bangga lah hasilnya lumayan, yang SMP gara2 percaya gitu, dan gara2 belajarku kurang maksimal, aku ngga bisa mencapai target yang aku mau.

Sekian~

No comments: