Monday, March 4, 2013

Do you know the meaning?

Pernah nggak sih kalian nemuin orang yang sok-sok.an ngomong/nulis bahasa inggris padahal salah semua?

Kalo saya sih pernah. Nggak sekali doang. Berkali-kali.
Lucunya, orang itu pede banget daaaaan, saya cuma bisa ketawa liat tulisannya.

Hmm mulai dari hal yang paling sederhana aja deh. Tau xoxo?
itu semacam perumpamaan, x itu buat cium, dan o itu buat peluk.
contoh penggunaan kalimatnya: "I'll miss you, xoxoxo"
Biasanya, seorang anak kalo bilang gt ke orang yg dia sayang, hmm unyu moment banget deh..

Saya mau cerita sedikit tentang pengalaman saya mengenai kalimat tsb.
Nah, kemaren, saya iseng-iseng baca Line punya temen saya,
Temen saya itu lagi pedekate sama orang yg di line-in itu tadi. Sebut aja temen saya itu A, gebetannya itu B.
A memulai pembicaraan:

A: hai
B: hai juga.
A: lagi apa kamu?
B: lagi masak
A: masak? masak makanan?
B: iyalah,masa masak meja,xoxo
A: Oh iya hehe

saya bengong.
tanya deh, "lho, si B nyium kamu? meluk kamu? udah jadian?"
temen saya jawab, "Apaan? Mananya? Nggak ada emotnya kali"
saya tanya lagi, "yang bener loooh, ini ada xoxo apaan nih"
 temen saya jawab lagi, "Itu gak ngerti artinya apaan, hehe"

Menurut saya sih wajar kalo nggak ngerti, karna bukan temen saya yang bilang xoxo itu.
Masih penasaran, pulang sekolah saya samperin si B..

FYI, si B ini anak yg lumayan eksis di skolah, tapi banyak yang gak suka juga sih -_- selain karna dinilai jutek, anak ini juga banyak maunya. Yah, ngertilah, anaknya orang kaya. Hang out sana sini, foto sana sini, fotonya nggak mau kalo pake kamera menye, maunya SLR --a sempet saya mikir, ga mungkin seorang B nggak high-intellect, secara, dia fame banget. Masa bahasa gitu aja nggak ngerti.

Okay, lanjut. Tanya deh saya ke si B yang lagi asik makan pentol di ruang *tiiiit* 
"Heeeeeeh B kamu jadi sama si A? Cie peje ehem"
Dia kaget. Dia muntahin semua pentol di mulutnya. Eh, enggak, enggak, guyon nih. Hahaha..
Dia melongo. "Sapa jadian??"
"Ya kamuu!"
"enggak!"
"xoxo?"
"Itu ketawa kan?"
...

Kayaknya asik banget gitu ya ketawa xoxoxo sambil mulut monyong2 kebawah. Emang ada orang di dunia yang ketawanya bunyi "ksoksoksoksokso" ?
And btw, bacanya 'eks-oh' , not, 'kso' or any other weird spelling.

Lucu banget cerita ini, kadang saya nyengir2 sendiri kalo liat kata "xoxo"

Moral cerita: mending kalo belum tau pengertiannya, jangan sok tau deh. Jangan mentang2 kalimatnya nggak familiar di denger di masyarakat, trus jadi asal nyebut tanpa tau artinya. Tanya temen dulu deh, ato guru bahasa inggris gitu, itu artinya apaan.

Sekian posting ini, semoga menghibur. Cheers! :D

No comments: